Langsung ke konten utama

Cerita Kuliah Di Malam Hari


Kamis, 26 Septmeber 2013.
Adalah jadwal kami kuliah malam pada pukul 07:00 dengan mata kuliah ekonomi manajerial. Pada saat itu adalah untuk pertama kalinya kami untuk masuk perkuliahan ekonomi manajerial perdana. Namun, waktu itu jadwal perkuliahan malam dikampus khususnya fakultas ekonomi, masih sangat berantakan. Belum jelas masuk dikelas mana dan siapa dosen yang mengajar.

Untuk mata kuliah ekonomi manajerial sendiri, dijadwal tertulis masuk pada hari kamis, pukul 07:00. namun ketika saya dan teman teman sampai dikampus, ada sebuah kabar yang cukup membuat bingung kami, yaitu. kelas yang kami seharusnya masuk, ternyata sudah penuh. jadi kami disuruh untuk gabung ke kelas lain dengan mata kuliah yang sama. Sementara itu, kami pun tidak tahu mana kelas yang kami mau masuk, dosennya saja cuma satu. kebetulan di daftar jadwal dosen yang seharusnya kami masuk cuma satu orang dosen.

Akhirnya ada sebuah kabar dari teman-teman bahwa nanti disuruh ngumpul untuk membahas ini dengan salah satu dosen, namun belum jelas juga dengan dosen yang mana. Weleh weleh,..

Tanpa pikir panjang, kami segerombolan langsung cabut aja untuk jalan-jalan dan keliling komplek kampus. Kebetulan tidak ada kegiatan, kami mau nongkrong sejenak sambil minum-minum atau makan untuk mengisi kekosongan waktu menunggu untuk berkumpul dengan dosen.


Namun pada saat ingin ke kantin mana, semua pada bingung mau kemana. terakhirnya kami gak jadi minum-minum, cuma duduk-duduk aja di buk depan kampus. hahahahah. Sadar gak ada kerjaan, langsung saja saya keluarkan camdig saya untuk foto-foto. dan langsung saya tawarkan kepada teman-teman siapa yang mau mengambilkan gambar.
Wajah bingung Mahasiswa kelas Manajemen M 2010

Duduk2 di depan kampus (Foto diambil oleh Ahmad)

Foto-foto pertama di ambil oleh Ahmad, atau sering dipanggil "Amek". yah begitulah fotonya, gak ada yang beres ngambilnya. hahahah.
Lalu saya meminta ke dia untuk mengambil foto dari samping dengan mode portait.


Sehh, Terasa keren saya ahh,. :D
Setelah hampir setengah jam menunggu, akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke gedung ekonomi untuk mengetahui keadaan dan kabar mengenai jadwal perkuliahan lebih lanjut. Sesampainya di gedung ekomomi, tidak ada yang berubah, belum ada kabar pasti mengenai nasib perkuliahan kami. Kami pun akhirnya luntang lantung di dalam gedung ekonomi dengan mode "Gak jelas".



Waktu itu basis kami berkumpul berada di lantai 2 gedung ekonomi UMSU. semua pada bingung mau ngapai, termasuk juga saya. Hehehe.

Duduk di ruang sidang, Masuk aja men, gak ada yang jaga. :D
Teman-teman ada yang bercerita, main hape, liatin cewek-cewek yang lewat, merenung, dan masih banyak lagi. Hehehe, Kalau saya sendiri sih lagi berbincang-bincang sok politis mengenai manajemen kampus dengan beberapa teman.

Kemudian, kami mengintip kedalam ruang sidang, pada waktu itu pintu sedikit terbuka. Setelah kami cek tidak ada orang di dalam, kami pun masuk saja. kebetulan pada waktu itu suasana sedikit gerah. Dan ruang sidang ini dingin karena banyak AC nya. mantap. :D


Dan kami melanjutkan foto-foto lagi di ruangan ini, hehehe. Narsis dulu, biar gak suntuk.

Yuda, Ricky, Saya, Dede, Ahmad.

Ricky, Boby, Dede, Ahmad, Saya.

Belum ada kabar juga,...
Lanjut lagi deh foto-fotonya,. kali ini lebih menggila gaya nya. Semakin strees mungkin kami ,. Hehehe.


Meja Dosen pun kami serak-serakkan,. :D

Ganti tukang foto

Sudah mulai pada ketagihan foto-foto

Dan akhirnya semakin menggila :D

Semakin lama, semakin banyak teman-teman yang datang dan masuk ke ruangan ini. Memang sih, awalnya kami masuk diem-diem aja, biar gak ada yang heboh kalo kami masuk kesini dan berfoto-foto. hahaha.




Suasana semakin hebring, alias heboh-heboh tapi garing. Pokoknya semakin gak karuan lah, serasa punya kampus sendiri. Hehehehe. lanjut narsisnya. :v
Nih foto-foto yang semakin narsis gak karuan di ruang sidang.


Ecek-eceknya lagi perkuliahan :v


Chibi-chibi :D

Semakin anarkis, Ada yang memanjat meja dan kursi. Ckckckc

Sangking anarkis, si Boby pun mau jatuh,. Hahaha

Seolah-olah keluarga besar



Setelah beberapa menit kami berfoto-foto, kami pun mendengar kabar bahwa ada dosen yang mau memberitahu dan akan menjadi dosen pengganti kami dalam mata kuliah ekonomi manajerial. yaitu Pak Elvi Azhar. Lalu kami pun mengakhiri agenda narsis kami dan segera meninggalkan ruangan.

Teman-Teman saya pada waktu itu ialah, Dede, Boby, Andika, Ricky, Syahril, Nanda, Basir, Yuliana, Nurhaidah, Sanusi, Imam. Yuda, dan Ahmad.

Sebelum meninggalkan ruangan, lajut lagi sekelak narsisnya.

Sebelum meninggalkan ruangan



Setelah kabar menjadi pasti, akhirnya kami rapat dan membahas tentang jadwal pengganti mata kuliah dengan Pak Elvi Azhar. pada saat itu kami membahas jadwal kuliahnya di ruangan sidang itu juga, ehh masuk lagi deh,. Hahahah.

Hasil dari rapat dengan sejumlah mahasiswa lainnya adalah, mulai minggu depan kami masuk sepeti jam biasa namun dengan ruangan berbeda dan dosen berbeda dari dosen yang telah di tetapkan oleh jadwal kampus. Dan sebelum pulang dan bubar, kami hanya mengisi absen saja.

Sekian cerita dari saya, syukur-syukur dapat memberi inspirasi bagi pembacanya.
Aamiin.
Wassalam. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Touring Ke Sitongging, Air Terjun Sipiso-Piso

21 Mei 2011, Hari minggu. Pada hari ini saya dan teman-teman saya, Dede, Mawardi, dan Adi pergi untuk touring dengan sepeda motor ke Sitongging, Air Terjun Sipiso-Piso. Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Air terjun ini berada di ketinggian kurang lebih 800 meter dari permukaan laut (dpl) dan memiliki ketinggian sekitar 360 kaki. Awalnya pada hari-hari sebelumnya kami belum bisa menentukan destinasi tujuan kami, dan pada akhirnya secara dadakan tiba-tiba kami memutuskan untuk pergi ke Sitongging. Tanpa ada persiapan khusus, yang kami bawa hanya sepeda motor beserta kelengkapan, semisal surat-surat dan kunci-kunci standar kelengkapan sepeda motor, dan juga sejumlah uang dari masing-masing kami. Kami berangkat pada pukul 08:00 WIB. Waktu itu titik kumpulnya berada di kosan teman kami, Dede. yang berada tepat di pintu belakang kampus UMSU. Tanpa pikir panjang kami pun langsung capcuuss....... Setiba kami dijalan Djamin Gintitng, tepatnya s

Jalan-jalan ke Bandara Internasional Kualanamu

Bandar Udara Internasional Kualanamu adalah sebuah bandar udara internasional yang melayani kota Medan dan sekitarnya. Bandara ini terletak 39 km dari kota Medan. Bandara ini adalah bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta. Pada tanggal 6 Januari 2014, saya hendak pergi ke kampus untuk bimbingan mengenai laporan magang saya. Saat itu saya sangat antusias menunggu dosen pembimbing laporan magang saya. Namun setelah sedikit lama saya menunggu dan hampir tidak sabar, akhirnya saya memberanikan diri untuk menelepon dosen saya. Padahal pada waktu sebelumnya saya sudah janjian dengan dosen saya, jadi saya pikir tidak perlu saya telepon lagi. Namun saya pada saat itu sudah merasa tidak enak, alias gelisah, karena dosen yang saya tunggu tak kunjung datang juga. Dan akhirnya saya pun menelepon dosen saya. Kemudian saya mendapatkan informasi yang pada kesimpulannya dosen saya pada saat itu tidak bisa datang ke kampus karena hal yang mendesak.